Jakarta – Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (31/3/2024) malam WIB, Arsenal berhasil menahan imbang Manchester City dengan skor 0-0. Meskipun Manchester City mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 72 persen, mereka gagal mencetak gol karena pertahanan Arsenal yang kuat.

Man City melakukan 12 percobaan tetapi hanya satu yang mengarah ke gawang, sebuah sundulan dari Nathan Ake di babak pertama. Di sisi lain, Arsenal hanya melepaskan enam percobaan dengan dua yang mengarah ke gawang dari Kai Havertz dan Leandro Trossard.

Kritik juga ditujukan kepada Man City yang dianggap kurang berani dalam melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Erling Haaland, striker mereka, empat kali mencoba namun tidak satu pun yang mengarah ke gawang. Peter Schmeichel, melalui BBC, menyatakan bahwa Haaland membutuhkan peluang untuk mencetak gol dan timnya tidak memberikan itu untuknya pada pertandingan ini.

Hasil imbang ini membuat Arsenal berada di posisi kedua klasemen dengan 65 poin, tertinggal dua angka dari Liverpool di puncak. Sementara itu, Man City berada di urutan ketiga dengan 64 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini