Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengungkapkan rasa leganya karena bisa memaksimalkan pemain dari klub Liga 1 untuk persiapan Piala Asia U-23. Keputusan PSSI untuk menunda kompetisi Liga 1 memberikan kesempatan bagi Shin Tae-yong untuk membawa skuad terbaik ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk pemusatan latihan sebelum berlaga di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Dari 28 pemain yang dipanggil, 22 di antaranya adalah anggota klub Liga 1. Keputusan bersama antara PSSI, pengelola Liga (PT LIB), dan klub Liga 1 ini diambil demi fokus bergabungnya pemain dengan Timnas U-23 Indonesia. Shin Tae-yong menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersatu demi kepentingan tim nasional.

"Terima kasih untuk semuanya, tadinya kita merasa akan sulit kita bisa berangkat tanggal 1, tapi Erick Thohir, owner tim dan pelatih liga 1, bersatu bantu timnas terima kasih," ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyadari adanya tekanan karena sampai Liga 1 dihentikan sementara demi Timnas U-23 Indonesia. Namun, ia berharap timnya bisa maksimal dan lolos fase grup alias melaju ke Babak 8 Besar.

Informasi lebih lanjut tentang persiapan Timnas U-23 Indonesia untuk Piala Asia U-23 dapat diikuti melalui tautan berikut: Piala Asia U-23: Shin Tae-yong Lega Bisa Maksimalkan Pemain Liga 1.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini