Kevin De Bruyne, gelandang serang Manchester City, dikabarkan menolak tawaran untuk bermain di Liga Arab Saudi. Menurut The Athletic, pemain asal Belgia itu lebih tertarik untuk pindah ke Major League Soccer (MLS), liga sepak bola profesional di Amerika Serikat dan Kanada.

De Bruyne, yang kontraknya di Etihad Stadium akan berakhir pada Juni 2025, sudah mulai memikirkan masa depannya. Manchester City, klub yang bermarkas di Manchester, tidak ingin memberikan perpanjangan kontrak kepada pemain-pemain tua. Hal ini pernah terjadi pada Ilkay Gundogan, yang berangkat ke Barcelona dengan status bebas transfer di musim panas 2023.

The Athletic melaporkan bahwa Manchester City tidak akan mengedepankan ikatan emosional dengan De Bruyne jika ada tawaran sebesar 90 juta paun dari Arab Saudi. Namun, De Bruyne sudah memperjelas perasaannya mengenai potensi transfer ke Timur Tengah dan lebih memilih pindah ke MLS.

Hal ini sejalan dengan pernyataan Patrick de Koster, mantan agen De Bruyne, yang pada 2018 mengatakan bahwa pemain berusia 32 tahun itu punya ketertarikan dengan Amerika Serikat. "Saya pikir Kevin akan mengakhiri kariernya di Amerika Serikat, alih-alih Belgia," kata De Koster. "Dia sudah beberapa kali berlibur ke Amerika Serikat, dan dia menyukai negara dan budayanya. Dia melepas masa lajangnya di Las Vegas dan kami sering bicara soal bagaimana dia mengakhiri kariernya di MLS."

Jika benar-benar pindah ke MLS, De Bruyne bisa bertemu dengan Lionel Messi, bintang Argentina yang saat ini bermain untuk Inter Miami. Messi, yang pernah menjadi rekan setim De Bruyne di Barcelona, juga memilih untuk melanjutkan kariernya di Amerika Serikat setelah meninggalkan klub Catalan itu pada 2022.

Apakah De Bruyne ingin mengikuti jejak karier Messi, yang sudah memenangkan banyak trofi dan penghargaan individu di Eropa dan dunia? Ataukah De Bruyne ingin bersaing dengan Messi, yang dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa? Apapun jawabannya, tampaknya De Bruyne masih memiliki ambisi besar di dunia sepak bola.

De Bruyne Mau Ikuti Jejak Karier Messi? – detiksport

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini