Jakarta – Setelah pemecatan Philippe Troussier dari kursi kepelatihan Timnas Vietnam, muncul kabar bahwa Roberto Donadoni, legenda AC Milan, tertarik untuk mengisi posisi tersebut. Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) telah membuka pintu bagi pelatih baru setelah kekalahan memalukan 0-3 dari Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Hanoi.

Donadoni, yang memiliki karir gemilang sebagai gelandang dengan 390 penampilan bersama AC Milan, mencetak 23 gol dan 59 assist, serta meraih enam gelar Serie A, empat Piala Super Italia, tiga trofi Liga Champions UEFA dan tiga Piala Super UEFA, kini berusia 60 tahun dan telah memiliki pengalaman melatih di klub-klub besar seperti Napoli, Cagliari, Parma, dan Bologna di Serie A Italia. Selain itu, ia juga pernah melatih tim nasional Italia pada tahun 2006-08 dan membawa mereka ke perempatfinal Euro 2008.

Kabar ketertarikan Donadoni ini pertama kali dilaporkan oleh Vietnam News yang menyebutkan bahwa ada enam pelatih yang telah mengajukan lamaran untuk posisi tersebut dan salah satunya adalah Donadoni. Hal ini menunjukkan ambisi Vietnam untuk memperbaiki prestasi sepakbola nasional mereka setelah serangkaian hasil buruk yang berujung pada pemecatan Troussier.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini