RANS Nusantara FC akan menghadapi Dewa United di pekan ke-26 Liga 1 2023/24 di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (26/2/2024). Tim besutan Eduardo Almeida ini bertekad untuk bangkit dari keterpurukan yang dialami dalam sembilan laga terakhirnya.

RANS Nusantara FC yang merupakan salah satu tim pendatang baru di Liga 1 sempat tampil mengejutkan dengan menyodok ke empat besar di putaran pertama. Namun, performa tim mengalami penurunan drastis di putaran kedua. Dari sembilan laga terakhir, RANS Nusantara FC hanya meraih satu kemenangan, tiga imbang, dan lima kekalahan.

Hasil negatif tersebut membuat RANS Nusantara FC terperosok ke posisi ke-9 klasemen sementara dengan 33 poin. Jarak dengan tim papan atas pun semakin lebar. RANS Nusantara FC kini tertinggal 18 poin dari pemuncak klasemen, Persija Jakarta.

Untuk mengembalikan performa tim, Almeida mengisyaratkan akan merombak susunan tim saat bertandang ke markas Dewa United. Pelatih asal Portugal itu ingin menemukan formula terbaik untuk menghadapi lawan yang juga berstatus pendatang baru di Liga 1.

"Kami mengganti beberapa pemain untuk menyesuaikan supaya bisa menjadi lebih kuat pada laga besok dan juga kami mengganti pemain karena kiper Hilman Syah mendapat kartu merah. Kiko (Francisco Pereira Carneiro) juga mendapat kartu merah, dan Mitsuru Maruoka mendapat akumulasi kartu kuning. Jadi kami harus dan tentunya mengubah susunan pemain, dan ini bukan karena soal hasil, tetapi untuk fokus pada laga besok sesuai dengan pemain yang bisa dimainkan," kata Almeida.

Almeida juga mengakui bahwa Dewa United bukan lawan yang mudah. Meski berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan 28 poin, Dewa United memiliki kualitas yang bagus. Tim yang bermarkas di Tangerang ini juga terus berinovasi untuk berkembang menjadi tim yang lebih baik.

"Kami tahu bahwa tentunya mereka melakukan investasi yang besar untuk menjadi yang terbaik dan saya kira itu target yang disesuaikan oleh tim dan sedikit berbeda dengan kami. Tapi tentu saja di lapangan, kami selalu mencoba menampilkan segalanya untuk menghasilkan poin maksimal. Saya rasa kualitas Dewa United masih bagus, sehingga kami tahu besok menjadi laga berat dan juga karena mereka hanya menang dalam satu laga. Mereka bermain di home dan mereka mengharapkan yang sama seperti kami, sehingga saya berharap kedua tim menampilkan pertandingan terbaik dan saya harap jatuh pada RANS FC, tentu saja," ujar Almeida.

Laga antara Dewa United dan RANS Nusantara FC akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh ESPN. Bagi Anda yang ingin menyaksikan pertandingan ini, Anda bisa mengakses tautan berikut ini. Selamat menyaksikan!

Dewa United Vs RANS: Eduardo Almeida Isyaratkan Rombak Tim – detiksport
Dewa United vs. RANS Nusantara (Feb 27, 2024) Live Score – ESPN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini