Port FC berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Trat FC dalam lanjutan Liga Thailand pekan ke-19 yang berlangsung di PAT Stadium, Bangkok, pada Sabtu (24/2/2024) malam WIB. Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, turut andil dalam kemenangan tersebut meski hanya bermain sebentar di penghujung laga.

Port FC unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Pathompol Charoenrattanapirom di menit ke-19. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan ini. Trat FC berusaha menyamakan kedudukan, namun gagal menembus pertahanan Port FC yang kokoh.

Asnawi Mangkualam, yang harus puas duduk di bangku cadangan sejak awal pertandingan, baru dimasukkan oleh pelatih Rangsan Viwatchaichok di menit ke-89 menggantikan Worachit Kanitsribampen. Meski hanya bermain beberapa menit, Asnawi menunjukkan performa yang baik dan membantu Port FC mengamankan tiga poin.

Kemenangan ini membuat Port FC naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Thailand dengan mengoleksi 39 poin, hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Buriram United. Sementara itu, Trat FC tetap berada di posisi ke-14 dengan 15 poin.

Ini merupakan pertandingan ketiga Asnawi Mangkualam bersama Port FC sejak bergabung pada Januari 2024. Dalam tiga penampilannya, Asnawi selalu tampil sebagai pemain pengganti dengan catatan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Asnawi masih harus bersabar untuk mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter di Port FC.

Asnawi Mangkualam merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri. Sebelumnya, ia bermain untuk PSM Makassar di Liga 1 Indonesia. Asnawi juga menjadi kapten Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia U-23 2024 di Uzbekistan. Asnawi dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan, stamina, dan teknik yang baik sebagai bek sayap.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini