ABHA, Arab Saudi – Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick kedua dalam waktu 72 jam saat Al-Nassr menghancurkan Abha dengan skor 8-0 di Liga Pro Saudi pada hari Selasa. Pemain yang telah lima kali memenangkan Ballon D’Or ini mencetak tiga gol dan mencatatkan dua assist di babak pertama untuk juara Saudi Arabia sembilan kali ini. Hat-trick ini adalah yang ketiga di musim liga setelah treble-nya pada pertandingan Sabtu melawan Al-Tai. Bintang Portugal tersebut memimpin liga dengan 29 gol.

Gol pertama Ronaldo pada hari Selasa datang dari tendangan bebas. Dengan 11 menit di jam, dia membuka skor dengan tembakan rendah dari posisi tengah tepat di luar area. Gol kedua datang 10 menit kemudian saat dia membungkukkan bola melewati dinding dari sisi kiri. Ronaldo kemudian membantu Sadio Mané untuk gol ketiga Al-Nassr tepat setelah setengah jam, menarik bola kembali dari kiri untuk mantan penyerang Liverpool itu untuk mencetak gol. Tiga menit sebelum jeda, Ronaldo kemudian melengkapi hat-trick dengan chip cantik dari luar area saat dia berlari menuju gawang. Masih ada cukup waktu di babak pertama bagi Ronaldo untuk menyodorkan bola ke kanannya untuk Abdulmajeed Al-Sulayhim mencetak gol ke gawang kosong dari jarak dekat.

Bintang tersebut ditarik keluar saat istirahat meskipun Al-Nassr terus menemukan target. Internasional Arab Saudi Abdulrahman Ghareeb menambahkan gol keenam segera setelah restart dan pengganti Abdulaziz Al-Aliwa mencetak dua gol lagi. Meskipun menang, Al-Nassr masih berada di posisi kedua, 12 poin di belakang pemimpin liga Al-Hilal dengan delapan pertandingan tersisa. Al-Hilal mengumumkan lebih awal di hari itu bahwa striker Aleksandar Mitrovic, yang berada di belakang Ronaldo dengan 22 gol, kemungkinan akan absen selama sisa musim karena cedera.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini