Milan harus puas berbagi poin dengan Atalanta dalam laga lanjutan Serie A di San Siro, Senin (26/2/2024) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 setelah saling mencetak gol di babak pertama.

Milan sebenarnya tampil dominan sepanjang pertandingan. Mereka menguasai bola sebanyak 69 persen, sementara Atalanta hanya memiliki 31 persen. Milan juga lebih banyak melepaskan tembakan, yaitu 20 kali dengan tujuh mengarah ke gawang. Atalanta hanya bisa membuat delapan tembakan dengan tiga mengancam gawang.

Milan juga mampu membuka keunggulan lebih dulu melalui gol spektakuler Rafael Leao di menit ketiga. Sayap asal Portugal itu melewati dua pemain Atalanta, Emil Holm dan Giorgio Scalvini, sebelum melepaskan sepakan melengkung dari sudut sempit yang tak bisa dijangkau oleh kiper Marco Carnesecchi.

Gol itu membuat Leao mencatatkan gol ke-42 nya di Serie A dan menyamai rekor legenda Milan, Manuel Rui Costa, sebagai pemain Portugal tertajam kedua di liga Italia, setelah Cristiano Ronaldo. Leao juga menjadi pemain Milan pertama yang mencetak gol di bawah empat menit sejak Rui Costa melakukannya pada tahun 2003.

Namun, keunggulan Milan tidak bertahan lama. Atalanta berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-42 melalui eksekusi penalti Teun Koopmeiners. Penalti itu diberikan setelah wasit meninjau VAR dan melihat bahwa Olivier Giroud melakukan pelanggaran dengan mengangkat kaki terlalu tinggi ke arah wajah Holm.

Di babak kedua, Milan berusaha keras untuk mencari gol kemenangan. Mereka mendapat beberapa peluang melalui Ruben Loftus-Cheek, Olivier Giroud, dan Theo Hernandez, tetapi gagal memanfaatkannya. Atalanta tampil disiplin dalam bertahan dan menutup ruang bagi Milan.

Hingga peluit akhir berbunyi, skor imbang 1-1 tidak berubah. Hasil ini membuat Milan tetap berada di posisi ketiga klasemen dengan 53 poin, tertinggal 11 poin dari pemuncak Juventus. Sementara itu, Atalanta berada di posisi kelima dengan 46 poin, terpaut lima poin dari zona Liga Champions.

Milan akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Rennes di Liga Europa pada Kamis (1/3/2024) mendatang. Sedangkan Atalanta akan melanjutkan perjuangan mereka di Serie A dengan menjamu Sassuolo pada Minggu (4/3/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini