Milan akan bertandang ke markas Atalanta di pekan ke-15 Liga Italia, Minggu (10/12/2023) dini hari WIB. Pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi Rossoneri yang sedang memimpin klasemen dengan selisih dua poin dari rival sekota, Inter.

Milan tengah dalam performa apik di liga domestik, dengan tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir. Namun, mereka harus waspada dengan ancaman Atalanta yang juga berambisi untuk merangsek ke posisi empat besar.

Atalanta baru saja menang 3-2 atas Milan di San Siro pada bulan Februari lalu, berkat gol-gol dari Ademola Lookman dan Luis Muriel. Kemenangan itu membuat La Dea naik ke peringkat kelima, hanya terpaut empat poin dari Milan.

Milan sendiri tidak mau terlena dengan keunggulan mereka di puncak klasemen. Pelatih Stefano Pioli mengatakan bahwa timnya harus tetap fokus dan berjuang untuk meraih tiga poin di setiap pertandingan.

"Kami harus bermain dengan intensitas tinggi, karena Atalanta adalah tim yang sangat kuat dan berbahaya. Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas dan gaya bermain yang menyerang. Kami harus siap untuk menghadapi mereka dengan mentalitas pemenang," ujar Pioli.

Pioli juga mengungkapkan bahwa dia tidak memikirkan persaingan dengan Inter, yang juga menang pada pekan ini. Menurutnya, yang penting adalah Milan bisa menjaga konsistensi mereka hingga akhir musim.

"Kami tidak melihat apa yang dilakukan Inter, karena kami hanya fokus pada diri kami sendiri. Kami tahu bahwa kami harus terus bekerja keras dan memperbaiki aspek-aspek yang kurang. Kami tidak boleh puas dengan apa yang sudah kami capai, karena liga masih panjang dan banyak hal yang bisa terjadi," tutur Pioli.

Dari segi materi pemain, Milan tidak memiliki masalah yang berarti. Hanya Alessio Romagnoli yang absen karena akumulasi kartu kuning, sehingga kemungkinan akan digantikan oleh Fikayo Tomori di jantung pertahanan. Sementara itu, Olivier Giroud dan Luka Jovic bersaing untuk mendampingi Zlatan Ibrahimovic di lini depan.

Di kubu Atalanta, pelatih Gian Piero Gasperini juga tidak mau menyerah begitu saja dalam perburuan tiket Liga Champions. Dia mengatakan bahwa timnya akan berusaha untuk mengulangi hasil positif yang mereka dapatkan di San Siro.

"Kami harus bermain dengan percaya diri dan optimis, karena kami sudah menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan Milan. Kami harus memanfaatkan momentum yang kami miliki dan bermain dengan semangat tinggi. Kami tidak boleh takut atau ragu, karena kami juga punya kualitas yang tidak kalah dari mereka," kata Gasperini.

Gasperini juga memuji performa Lookman, yang menjadi bintang kemenangan Atalanta di San Siro dengan mencetak dua gol. Dia berharap bahwa pemain pinjaman dari RB Leipzig itu bisa terus menunjukkan kemampuannya di sisa musim ini.

"Lookman adalah pemain yang sangat berbakat dan cepat. Dia bisa bermain di posisi mana saja di lini serang, baik sebagai sayap maupun penyerang tengah. Dia sudah beradaptasi dengan baik dengan tim dan sistem kami. Dia masih bisa berkembang lebih jauh dan menjadi pemain yang lebih lengkap," pujian Gasperini.

Atalanta juga tidak memiliki masalah besar dalam skuad mereka. Hanya Matteo Pessina yang dipastikan absen karena cedera, sedangkan Ruslan Malinovskyi dan Duvan Zapata masih diragukan. Gasperini kemungkinan akan menurunkan Lookman dan Muriel sebagai duet penyerang, didukung oleh Josip Ilicic dan Charles De Ketelaere di belakang mereka.

Milan Vs Atalanta diprediksi akan menjadi pertandingan yang seru dan sengit, karena kedua tim sama-sama memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang di duel ini? Mari kita tunggu dan saksikan.

Milan Vs Atalanta: Rossoneri Berburu Tiga Poin Penting – detiksport
AC Milan 2-0 Atalanta: Rossoneri on verge of first Serie A title for 11 years – BBC Sport

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini