Persis Solo berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023-2024. Laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2024) berjalan sengit dan penuh drama hingga menit-menit akhir.

Persis Solo yang bermain di depan pendukungnya sendiri tampil agresif sejak menit pertama. Mereka berhasil unggul cepat melalui gol indah Althaf Indie pada menit ke-8. Pemain sayap Persis itu mengecoh beberapa pemain belakang Persik sebelum melepaskan tembakan keras yang tak bisa dijangkau oleh kiper Dikri Yusron.

Persik Kediri yang datang dengan modal tiga kemenangan beruntun tidak mau menyerah begitu saja. Mereka mencoba bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-24. Gol balasan Persik dicetak oleh Flavio Silva yang memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Persis.

Persis Solo kembali mengambil alih permainan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Pada menit ke-42, mereka kembali unggul 2-1 berkat gol Moussa Sidibe. Striker asal Mali itu menerima umpan matang dari Althaf Indie dan menaklukkan Dikri Yusron dengan sepakan tenang.

Babak kedua berlangsung lebih seru dan menegangkan. Persis Solo terus menekan pertahanan Persik untuk mencari gol ketiga. Namun, mereka selalu gagal memanfaatkan peluang yang didapat. Sidibe, Ekky Taufik, dan Ramadhan Sananta bergantian mengancam gawang Persik, namun tak ada yang berbuah gol.

Persik Kediri juga tidak tinggal diam. Mereka berusaha mencari gol penyama kedudukan dengan melakukan serangan balik cepat. Flavio Silva, Anderson Nascimento, dan Mochamad Supriadi menjadi ancaman bagi lini belakang Persis. Namun, kiper Persis Gianluca Pandeynuwu tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting.

Drama terjadi di menit-menit akhir laga. Persik Kediri mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui sundulan Supriadi. Namun, Pandeynuwu kembali menjadi pahlawan bagi Persis dengan menepis bola dengan refleks luar biasa. Wasit kemudian meniup peluit panjang dan menutup laga dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persis Solo.

Kemenangan ini membuat Persis Solo naik ke posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan 32 poin. Sementara itu, Persik Kediri tertahan di posisi ke-6 dengan 37 poin dan gagal mendekati zona empat besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini