Jakarta – Menjelang bergulirnya Piala Asia U-23 yang akan diadakan di Qatar, komunitas diaspora Indonesia, termasuk Ultras Garuda Qatar (UGQ) dan Indonesian Football Association in Qatar (IFQ), tengah bersiap untuk memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia U-23. Turnamen ini dijadwalkan akan mulai pada tanggal 15 April 2024, dengan Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama Australia, Yordania, dan tuan rumah Qatar.

UGQ dan IFQ telah memulai persiapan dengan membuka pemesanan tiket bagi para suporter yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung. Mereka juga berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Qatar dalam memblokir beberapa bagian tribun stadion sebagai area dukungan.

Selain itu, pembuatan atribut pendukung seperti banner dan bendera sedang dilakukan, dan beberapa peralatan pendukung lainnya sedang dikirim dari Indonesia ke Qatar. Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan memulai pertandingan pertamanya melawan Qatar pada tanggal 15 April di stadion Jassim bin Hamad.

Dukungan dari diaspora Indonesia telah menjadi faktor penting dalam memberikan semangat bagi Timnas Indonesia pada ajang internasional. Hal ini terbukti dari dukungan masif yang diberikan selama Piala Asia 2023 lalu, di mana Timnas Indonesia di level senior mendapatkan dukungan dari puluhan ribu suporter di stadion.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini