Lionel Messi, bintang sepak bola asal Argentina yang kini bermain untuk Inter Miami di Major League Soccer (MLS), mulai menunjukkan performa gemilang di awal musim 2024. Dari dua laga yang sudah dijalani oleh Inter Miami, Messi berhasil memberikan satu assist dan mencetak satu gol.

Pada laga pembuka MLS 2024, Inter Miami berhasil mengalahkan Real Salt Lake dengan skor 2-0. Messi menjadi aktor utama di gol pertama Inter Miami, yang dicetak oleh Robert Taylor di menit ke-39. Messi memberikan umpan terobosan yang memanfaatkan ruang kosong di belakang pertahanan Real Salt Lake. Taylor yang menerima umpan tersebut dengan mudah menaklukkan kiper lawan dengan tendangan keras.

Messi juga ikut andil dalam gol kedua Inter Miami, yang dicetak oleh Diego Gomez di menit ke-65. Messi melakukan aksi individu di sisi kanan lapangan, melewati beberapa pemain lawan sebelum memberikan umpan silang ke kotak penalti. Gomez yang berdiri bebas di depan gawang berhasil menyundul bola ke pojok kanan atas.

Pada laga kedua MLS 2024, Inter Miami bermain imbang 1-1 melawan LA Galaxy. Messi menjadi penyelamat Inter Miami dari kekalahan, dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke-88. Messi menerima umpan dari Taylor di luar kotak penalti, kemudian melepaskan tembakan melengkung yang menghujam sudut kiri atas gawang LA Galaxy.

Dengan satu assist dan satu gol, Messi menempati posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak MLS 2024, bersama dengan tiga pemain lain yang juga memiliki dua poin. Messi juga menjadi pemain dengan rata-rata umpan terbaik di MLS 2024, dengan 91,7 persen akurasi.

Messi, yang bergabung dengan Inter Miami pada musim panas 2023, merupakan salah satu pemain terbesar yang pernah bermain di MLS. Sebelumnya, Messi bermain untuk Barcelona dan Paris Saint-Germain, dan memenangkan berbagai gelar dan penghargaan, termasuk enam Ballon d’Or. Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk tim nasional Argentina, dengan 79 gol.

Inter Miami, yang dimiliki oleh mantan pemain Manchester United dan tim nasional Inggris, David Beckham, merupakan salah satu tim baru di MLS. Tim ini baru berdiri pada tahun 2018, dan baru mulai berkompetisi di MLS pada tahun 2020. Inter Miami berambisi untuk menjadi tim papan atas di MLS, dengan mendatangkan pemain-pemain bintang seperti Messi, Taylor, Gomez, dan lainnya.

Inter Miami saat ini berada di posisi kedua klasemen MLS 2024 wilayah timur, dengan empat poin dari dua laga. Tim ini akan kembali beraksi pada 3 Maret 2024, melawan New York City FC di Stadion Inter Miami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini