Arsenal harus mengakui keunggulan Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tim asuhan Mikel Arteta itu kalah 0-1 di Estadio do Dragao, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB. Gol tunggal Galeno di masa injury time menjadi pembeda antara kedua tim.

Meski menelan kekalahan, Arsenal masih memiliki peluang untuk lolos ke perempat final. Pasalnya, leg kedua akan digelar di kandang Arsenal, Emirates Stadium, pada 13 Maret 2024. The Gunners cukup menang dengan selisih dua gol untuk membalikkan agregat.

Arsenal juga bisa berharap pada catatan positif mereka melawan Porto di kandang. Dalam dua pertemuan terakhir di Liga Champions, Arsenal selalu menang besar atas Porto di Emirates Stadium. Pada 2010, Arsenal menang 5-0, dan pada 2008, Arsenal menang 4-0.

Selain itu, Arsenal juga memiliki performa yang cukup baik di Liga Inggris. Mereka berada di posisi ketiga klasemen dengan 54 poin dari 26 pertandingan. Mereka hanya tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Beberapa pemain Arsenal juga menunjukkan peningkatan performa di bawah asuhan Arteta. Martin Odegaard, yang dipinjam dari Real Madrid, menjadi kapten tim dan mengatur permainan di lini tengah. Leandro Trossard, yang didatangkan dari Brighton, menjadi penyerang andalan dengan 12 gol di semua kompetisi.

Namun, Arsenal juga harus waspada dengan ancaman Porto. Tim asal Portugal itu menunjukkan bahwa mereka bisa mengalahkan tim-tim besar di Liga Champions. Mereka berhasil menyingkirkan Juventus di babak 32 besar dengan agregat 3-2.

Porto juga memiliki pemain-pemain berkualitas yang bisa membuat perbedaan. Galeno, yang mencetak gol kemenangan di leg pertama, adalah pemain sayap yang cepat dan lincah. Evanilson, yang menjadi topskor tim dengan 15 gol, adalah penyerang yang tajam dan oportunis. Otavio, yang memberikan assist untuk gol Galeno, adalah gelandang serang yang kreatif dan visioner.

Leg kedua antara Arsenal dan Porto diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik. Kedua tim akan berusaha untuk mempertahankan atau membalikkan keadaan. Siapakah yang akan melaju ke perempat final Liga Champions? Kita tunggu saja jawabannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini