Manchester United (MU) dikabarkan akan mengakhiri masa peminjaman Sofyan Amrabat dari Fiorentina pada akhir musim ini. Gelandang asal Maroko itu gagal menunjukkan performa yang memuaskan di Old Trafford. Fiorentina pun siap menyambut kembali pemain yang mereka pinjamkan sejak musim panas lalu .

Amrabat bergabung dengan MU dengan status pinjaman selama satu musim dengan biaya 9 juta euro. Ada juga opsi pembelian permanen sebesar 20 juta euro plus bonus 5 juta euro. Namun, MU tidak tertarik untuk mengambil opsi tersebut karena tidak puas dengan kontribusi Amrabat .

Amrabat hanya tampil 12 kali di Premier League, lima kali di Liga Champions, dan dua kali di Piala Liga Inggris. Dia tidak pernah mencetak gol atau assist untuk Setan Merah. Dia juga sering mengalami cedera dan kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain MU .

Fiorentina sendiri tidak keberatan untuk menerima kembali Amrabat. Petinggi klub, Giuseppe Barone, mengatakan bahwa Amrabat masih menjadi bagian dari proyek Fiorentina dan akan diberi kesempatan untuk membuktikan diri lagi di Serie A.

"Kami belum menerima tawaran resmi dari MU untuk Amrabat. Dia masih pemain kami dan kami akan menyambutnya kembali dengan senang hati. Dia adalah pemain yang berkualitas dan kami yakin dia bisa memberikan kontribusi positif untuk tim kami," kata Barone.

Amrabat sendiri dikabarkan tidak betah di Fiorentina karena tidak mendapat dukungan penuh dari suporter. Dia juga sempat dikaitkan dengan beberapa klub lain seperti AC Milan, Napoli, dan Leicester City. Namun, dia belum memutuskan masa depannya dan masih fokus untuk menyelesaikan musim ini dengan MU .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini