Penyerang Chelsea, Christopher Nkunku, harus kembali merasakan pahitnya cedera yang menghambat karirnya di klub barunya. Pemain asal Prancis itu dipastikan absen sekitar sebulan karena mengalami cedera baru setelah tampil sebagai pemain pengganti di final Carabao Cup melawan Liverpool.

Nkunku, yang didatangkan dari RB Leipzig dengan harga 40 juta poundsterling pada musim panas lalu, belum bisa menunjukkan performa terbaiknya di Chelsea karena sering diganggu cedera. Dia baru bermain 10 kali di semua kompetisi dan belum mencetak gol atau assist sama sekali.

Cedera terbaru Nkunku terjadi tanpa diketahui kapan dan bagaimana. Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, mengaku baru mendengar kabar buruk itu pada Selasa kemarin dan masih menunggu hasil pemeriksaan medis lebih lanjut.

"Kami dengar kemarin bahwa Nkunku cedera. Kami tidak tahu kapan dia kembali cedera. Kami perlu memeriksanya. Untuk saat ini, mungkin absen tiga atau empat minggu. Kami harap tidak lebih dari itu," ujar Pochettino seperti dikutip The Athletic.

Pochettino merasa kasihan dengan nasib Nkunku, yang sebelumnya juga sempat absen empat bulan karena cedera ligamen lutut di pramusim dan sebulan karena cedera pinggul di Januari. Dia berharap Nkunku bisa segera pulih dan kembali ke level terbaiknya seperti saat masih bermain di Jerman.

"Itulah risikonya karena kami tahu seperti apa potensinya, versi terbaik Nkunku yang kami tahu di Jerman, tapi dia bukan lagi pemain yang kami harapkan bisa jadi andalan di lini serang, karena berbagai macam alasan," kata Pochettino.

"Kami harus sabar, tapi saya berharap dia cuma absen 3-4 pekan," tambahnya.

Nkunku menjadi salah satu dari banyak pemain Chelsea yang mengalami masalah cedera musim ini. Beberapa pemain lain yang juga absen karena cedera antara lain adalah N’Golo Kante, Christian Pulisic, Ben Chilwell, Reece James, dan Hakim Ziyech.

Kondisi ini tentu saja membuat Chelsea kesulitan bersaing di berbagai kompetisi. Setelah gagal meraih trofi Carabao Cup, Chelsea kini berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan selisih 12 poin dari pemimpin Liverpool. Chelsea juga akan menghadapi Leeds United di putaran kelima FA Cup pada Kamis malam ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini