Setelah vakum selama 20 tahun, kompetisi ASEAN Club Championship akan kembali digelar dengan dukungan dari platform e-commerce Shopee. Kompetisi yang kini dikenal dengan nama Shopee Cup ini akan menampilkan 12 juara liga domestik atau pemenang Piala dari negara-negara Asia Tenggara.

Kompetisi ini dijadwalkan akan dimulai pada bulan Juli 2024, dengan Lion City Sailors sebagai wakil dari Singapura yang telah dikonfirmasi. Dengan hadiah lebih dari US$500,000 untuk juara, setiap tim dalam turnamen utama juga akan menerima jumlah yang signifikan.

AFF (Asean Football Federation) dan mitra komersialnya, Sportfive, menyatakan bahwa Shopee Cup tidak akan bertabrakan dengan kompetisi klub Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). AFF berharap bahwa Shopee Cup akan menjadi standar dunia bagi sepak bola ASEAN dan menjadi jalan menuju Piala Dunia Klub FIFA yang diikuti oleh 32 tim.

Dengan ekonomi ASEAN yang kini menjadi ekonomi terbesar kelima di dunia dan gairah yang tak pernah padam dari para penggemar sepak bola ASEAN, diikat bersama dalam lanskap digital kontemporer kita, ini menjadi kesempatan yang sangat signifikan bagi olahraga ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan detail lainnya akan disediakan pada saat pengundian turnamen pada awal Mei.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini