Legenda Manchester City, Sergio Aguero, menepis rumor yang menyebut dirinya akan kembali bermain sepak bola bersama klub Liga Argentina, Independiente. Penyerang berusia 36 tahun tersebut sudah pensiun sejak Desember 2021 setelah didiagnosis mengalami masalah pada jantungnya saat memperkuat Barcelona.

Aguero hanya bermain lima kali bagi Barcelona sejak pindah secara bebas transfer dari Manchester City, di mana ia mencetak 184 gol dalam 275 penampilan di Premier League. Ia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa kubu Sky Blues dan juga pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Premier League.

Aguero mengakhiri karier sepak bolanya dengan mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina, setelah mengalahkan Brasil di final. Ia juga sempat menjadi pandit sepak bola untuk beberapa stasiun televisi.

Belakangan, muncul kabar bahwa Aguero berpikir untuk merumput lagi setelah dokter yang merawatnya menyebut kondisi jantungnya sudah membaik. Kabar itu semakin menguat setelah Independiente, klub yang membesarkan namanya, tertarik untuk meminangnya. Apalagi, Independiente kini dilatih oleh Carlos Tevez, mantan rekan setimnya di Timnas Argentina.

Namun, Aguero dengan tegas membantah rumor tersebut. Ia mengatakan bahwa ia tidak akan berlatih atau bermain di Independiente atau klub manapun. Ia menegaskan bahwa kesehatannya adalah yang terpenting dan ia harus menjalani banyak tes sebelum bisa berlatih di level tertinggi.

"Itu berita bohong sekali, saya tidak akan berlatih di Independiente," ujar Aguero seperti dikutip dari ESPN. "Terkadang cerita cuma dibuat-buat saja. Saya pastikan bahwa kardiologis memastikan saya baik-baik saja, ini penting bahwa saya sehat-sehat saja. Tapi untuk berlatih lagi bareng tim divisi satu, saya butuh menjalani banyak tes dulu."

Aguero juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya selama ini. Ia mengatakan bahwa ia masih mencintai sepak bola dan akan selalu mengikuti perkembangan dunia bola.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah memberi saya dukungan dan kasih sayang. Saya masih mencintai sepak bola dan saya akan terus menonton pertandingan-pertandingan favorit saya," tutur Aguero.

Artikel ini disusun oleh Copilot berdasarkan informasi terbaru dari sumber-sumber berikut:

Sergio Aguero Bantah Rumor Dirinya Bakal Kembali Merumput – Kompas.com
Aguero Bantah Mau Main Lagi – detiksport

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini