Persib Bandung akan menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 hari ini, Selasa (27/2/2024) pukul 19.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat. Laga ini tidak hanya menjadi pertarungan antara dua tim papan atas klasemen, tetapi juga menyajikan duel sengit antara dua saudara, Beckham Putra dan Gian Zola.

Beckham Putra merupakan gelandang andalan Persib yang telah mencetak satu gol dan tiga assist musim ini. Di kubu PSIS, ada kakak Beckham, Gian Zola, yang juga berposisi sebagai gelandang. Keduanya berpotensi bertemu di lapangan dan saling beradu skill untuk membawa timnya meraih kemenangan.

Ini bukan pertama kalinya Beckham dan Zola berhadapan di Liga 1. Musim lalu, ketika Zola masih memperkuat Arema FC, mereka juga sempat bersaing di Kanjuruhan Malang. Saat itu, Beckham berhasil mencetak gol untuk Persib dan membantu timnya menang 2-1 atas Arema.

Zola mengaku antusias menghadapi laga melawan Persib, apalagi dia merupakan asli Bandung dan mantan pemain Persib. Dia mengatakan bahwa dia dan Beckham tetap komunikasi sebagai saudara, tetapi di lapangan mereka akan profesional dan bekerja keras untuk tim masing-masing.

"Saya tidak tahu apakah Beckham main pertama atau kedua, tetapi terpenting saya sebagai pemain PSIS tentunya harus siap. Kami di luar tetap saudara, tetapi kalau sudah di lapangan benar-benar bekerja keras untuk memenangi pertandingan," kata Zola di situs resmi PSIS.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius, mengatakan bahwa dia telah menyiapkan strategi untuk menghadapi Persib, yang merupakan salah satu tim terkuat di Liga 1. Dia berharap para pemainnya bisa konsentrasi sampai akhir dan tidak mengulangi kesalahan seperti saat ditahan imbang Dewa United 1-1 di laga sebelumnya.

"Lawan Dewa United kemarin sama saat lawan Persib, kami kebobolan di menit akhir, tetapi ini ini lah sepak bola. Saya akan tekankan ke pemain untuk konsentrasi sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan," ujar Gilbert.

Sementara itu, pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku tidak memandang remeh PSIS, yang merupakan tim yang solid dan berbahaya. Dia mengingatkan para pemainnya untuk tidak lengah dan tetap fokus untuk meraih tiga poin di kandang.

"PSIS adalah tim yang bagus, mereka punya pemain-pemain berkualitas dan pelatih yang berpengalaman. Kami harus berhati-hati dan tidak boleh meremehkan mereka. Kami harus bermain dengan intensitas tinggi dan tidak memberi kesempatan kepada mereka," kata Hodak.

Persib saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 46 poin, sedangkan PSIS di posisi keempat dengan 44 poin. Kedua tim masih berpeluang untuk mengejar pemuncak klasemen, Tangsel Warrior, yang memiliki 50 poin. Laga ini diprediksi akan berlangsung seru dan menegangkan, karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka.

Situs resmi PSIS
Berita di Kompas.com
Berita di Okezone.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini