Barcelona tidak mau menyerah dalam persaingan gelar juara Liga Spanyol 2023/2024. Meskipun tertinggal lima poin dari Real Madrid di puncak klasemen, Barca masih optimis bisa menyalip sang rival hingga akhir musim.

Barca baru saja meraih kemenangan telak 4-0 atas Getafe di Stadion Montjuic pada Sabtu (24/2/2024). Empat gol Barca dicetak oleh Raphinha, Joao Felix, Frenkie de Jong, dan Fermin Lopez. Kemenangan ini membuat Barca naik ke posisi kedua klasemen dengan 57 poin dari 26 pertandingan, menggusur Girona yang baru akan bermain pada Selasa (27/2) dini hari WIB.

Namun, Barca masih harus mengejar Real Madrid yang berada di puncak klasemen dengan 62 poin dari 25 pertandingan. Madrid baru akan bermain pada Senin (26/2) dini hari WIB melawan Sevilla di Santiago Bernabeu. Jika Madrid menang, maka selisih poin antara kedua tim akan kembali menjadi delapan poin.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan bahwa timnya tidak akan menyerah selama masih ada peluang secara matematis. Xavi mengatakan bahwa Barca harus fokus pada pekerjaan mereka sendiri, yaitu menang di setiap pertandingan yang tersisa. Xavi juga berharap Madrid dan Girona akan terpeleset di beberapa laga.

"Kami tidak akan lempar handuk," kata Xavi di ESPN. "Kami tahu kami harus menang di setiap akhir pekan. Kami sudah membuat sebuah langkah maju. Ada sebuah kesempatan nyata untuk bersaing merebut gelar juara."

"Kami sedang dalam performa bagus. Sampai tidak ada peluang secara matematis, kami akan berusaha menekan Girona dan Madrid," lanjut mantan gelandang timnas Spanyol itu.

"Kami harus fokus pada pekerjaan kami, yaitu menang seperti pertandingan hari ini. Namun, kami masih punya waktu – di LaLiga dan Liga Champions," tutup Xavi.

Barca akan melanjutkan perjuangan mereka di LaLiga dengan menghadapi Real Betis pada Minggu (4/3) mendatang. Selain itu, Barca juga masih berpeluang untuk melaju ke perempat final Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 dengan Juventus di leg pertama babak 16 besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini