Liverpool menghadapi situasi yang sulit di musim ini. Klub asal Merseyside itu dilanda badai cedera yang membuat banyak pemain kunci mereka harus absen dalam waktu yang lama. Manajer Juergen Klopp pun berharap ada keajaiban agar para pemainnya bisa segera pulih dan kembali bermain.

Liverpool baru saja meraih gelar Piala Liga Inggris 2023/2024 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di final yang berlangsung di Wembley, Minggu (25/2/2024). Namun, kemenangan itu tidak lepas dari biaya yang mahal. Dua gelandang andalan mereka, Ryan Gravenberch dan Wataru Endo, mengalami cedera engkel akibat tekel keras dari pemain Chelsea. Keduanya harus menggunakan kruk dan pelindung kaki setelah pertandingan.

Gravenberch dipastikan absen membela Liverpool di laga Babak Kelima Piala FA kontra Southampton, Kamis (29/2/2024) malam WIB besok karena mengalami cedera ligamen engkel. Sementara itu, Endo dan beberapa pemain kunci yang absen akhir pekan kemarin seperti Darwin Nunez, Dominik Szoboszlai, dan Mohamed Salah masih terus dipantau perkembangannya.

Klopp mengaku khawatir dengan kondisi para pemainnya yang cedera. Dia mengatakan bahwa Liverpool membutuhkan keajaiban agar mereka bisa segera sembuh dan kembali berkontribusi untuk tim. "Yang saya tahu Ryan pasti absen, di samping para pemain yang memang sudah absen duluan," ujar Klopp di situs resmi klub. "Ligamennya kena, bisa lebih buruk, tapi sudah cukup membuatnya absen di laga ini, dan kita lihat untuk laga berikutnya. Jadi kami butuh keajaiban dengan beberapa pemain, itulah mengapa saya tidak ingin memvonis mereka absen lama."

"Tapi untuk beberapa pemain, kami terus pantau kondisinya, masih dengan para pemain yang absen di final – seperti Darwin, Mo, Dom. Kami harus lihat mereka bisa apa hari ini. Wataru mendapat tekel keras juga. Kami harus melihat kondisinya juga. Saya tidak ingin bilang kondisinya lebih baik ketimbang Minggu, tapi ya memang seperti itu," tambahnya.

Liverpool saat ini berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 57 poin dari 28 pertandingan, tertinggal 10 poin dari pemuncak Manchester City yang sudah bermain 29 kali. The Reds juga masih berpeluang meraih gelar di Piala FA dan Liga Europa. Namun, dengan kondisi skuad yang pincang, mereka harus berjuang keras untuk mewujudkan ambisi mereka.

Liverpool mau tidak mau harus memaksimalkan skuad yang ada, termasuk pemain muda yang baru naik ke tim utama. Klopp memuji performa para pemain muda yang tampil impresif di final Piala Liga. Dia mengatakan bahwa mereka tidak perlu menunjukkan apa pun, karena mereka sudah punya bakat dan potensi yang besar.

"Pertama dan terpenting, mereka tidak perlu menunjukkan apa pun. Para pemain kami bermain di tim muda dan U-21 dan baru hadir dan belum lama berlatih bersama kami. Sama sekali tidak ada pengalaman tetapi punya bakat dan mereka menunjukkan hal itu," kata Klopp.

Liverpool akan menghadapi tantangan berat saat menjamu Southampton di Anfield pada putaran kelima Piala FA, Rabu (28/2/2024) malam. Klopp berharap para pemainnya bisa tampil dengan semangat dan determinasi tinggi untuk meraih kemenangan. Dia juga berharap para pendukung Liverpool bisa memberikan dukungan penuh kepada timnya.

"Kami akan bermain di Anfield, yang selalu menjadi keuntungan besar bagi kami. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan ini. Kami juga mengharapkan para fans kami bisa memberikan atmosfer yang luar biasa, seperti yang mereka lakukan di final Piala Liga. Kami akan berjuang bersama-sama, sebagai satu tim, satu klub, dan satu kota," pungkasnya.

Klopp Butuh Keajaiban: Semoga yang Cedera Cepat Pulih – detiksport
Liverpool Dilanda Badai Cedera, Juergen Klopp Butuh Keajaiban Selesaikan Musim Ini
Klopp: Liverpool Butuh Keajaiban di Tengah Badai Cedera – Media Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini