Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga uji coba yang akan berlangsung pada Senin, 8 April 2024. Pertandingan ini merupakan bagian dari persiapan akhir sebelum Tim Garuda Muda berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Pelatih Shin Tae-yong telah menurunkan pemain inti dalam pertandingan sebelumnya melawan Arab Saudi, yang berakhir dengan kekalahan 1-3. Kekalahan tersebut menjadi evaluasi penting bagi tim dalam meningkatkan kualitas permainan, terutama di lini belakang yang menjadi fokus utama Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan yang dilakukan di Dubai sejak 1 April telah menjadi kesempatan bagi para pemain untuk memperbaiki kondisi fisik dan strategi permainan. Dengan target lolos dari fase grup atau ke babak delapan besar Piala Asia U-23, Timnas U-23 Indonesia juga memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 jika berhasil mencapai babak semifinal.

Laga uji coba melawan UEA akan menjadi tolak ukur penting dalam menilai kesiapan Timnas U-23 Indonesia menjelang pertandingan pembuka melawan tuan rumah Qatar pada 15 April mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini