AS Roma akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion di babak 16 besar Liga Europa. Laga ini akan menjadi pertemuan antara dua pelatih Italia, Daniele De Rossi dan Roberto De Zerbi. Meski mengakui Brighton sebagai tim yang tangguh, De Rossi yakin Roma memiliki peluang yang sama untuk lolos ke perempat final.

De Rossi mengambil alih kursi pelatih Roma pada Januari 2024, setelah Paulo Fonseca dipecat karena hasil buruk. Mantan kapten Roma itu berhasil membawa timnya ke posisi empat klasemen Serie A, dan juga melaju ke babak 16 besar Liga Europa usai menyingkirkan Feyenoord di babak play-off.

Di sisi lain, Brighton tampil impresif di Liga Primer Inggris musim ini, dan saat ini berada di peringkat ketujuh. Tim asuhan De Zerbi juga menjadi juara grup di Liga Europa, dan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan fase grup.

De Rossi mengatakan bahwa ia mengenal baik De Zerbi sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Namun, ia tidak takut menghadapi mantan rekan senegaranya itu, dan percaya bahwa Roma juga memiliki kualitas yang tinggi.

"Brighton adalah tim yang kuat dan seimbang dengan pelatih yang tetap menjadi salah satu yang terbaik. Namun, Roma tidak perlu takut, karena kami juga kuat," kata De Rossi kepada DAZN.

"Mungkin beberapa pertandingan lebih mudah untuk dipersiapkan dibandingkan yang lain dan Brighton mungkin membuat saya tidak bisa tidur beberapa malam, tapi kami harus menemukan solusi yang tepat," lanjutnya.

"Saya ragu Roberto juga sangat senang dengan hasil undian ini. Kami rukun dan mengobrol di hari pertama, tapi itu saja. Saya selalu mencoba meniru yang terbaik dan dia adalah salah satu yang terbaik," tambahnya.

Roma akan menjamu Brighton di leg pertama 16 besar Liga Europa pada 7 Maret. Lalu, Roma akan bertandang ke Inggris untuk leg kedua pada 14 Maret.

De Rossi berharap bisa membawa Roma ke babak selanjutnya, dan juga mempertahankan posisi empat besar di Serie A. Ia mengatakan bahwa timnya harus fokus dan konsisten di setiap pertandingan.

"Kami harus bermain dengan intensitas dan mentalitas yang sama di setiap laga, baik di liga maupun di Eropa. Kami harus menunjukkan bahwa kami adalah tim yang solid dan kompak, dan tidak mudah menyerah," ujarnya.

De Rossi juga memuji penampilan Paulo Dybala, yang mencetak hattrick dalam kemenangan 3-2 atas Torino di liga. Ia mengatakan bahwa Dybala adalah pemain yang luar biasa, dan bisa menjadi pemimpin di lapangan.

"Dybala adalah pemain yang fantastis, dan saya senang melihatnya bermain dengan cara ini. Dia bisa mencetak gol dari mana saja, dan juga bisa membantu tim dengan kerja kerasnya. Dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan, dan juga bisa menjadi contoh bagi rekan-rekan setimnya," pujinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini