Thomas Tuchel, pelatih Bayern Munich yang baru saja mengumumkan akan berpisah dengan klub di akhir musim, dikabarkan sudah memiliki rencana untuk melanjutkan karirnya. Menurut beberapa sumber, Tuchel tengah menaruh minat untuk bergabung dengan Barcelona, salah satu klub raksasa Eropa.

Tuchel, yang sebelumnya sukses membawa Chelsea juara Liga Champions, mengalami masa sulit bersama Bayern. Timnya tertinggal 11 poin dari pemimpin klasemen Bundesliga, Bayer Leverkusen, dan juga terancam tersingkir dari Liga Champions setelah kalah 0-1 dari Lazio di leg pertama babak 16 besar. Performa buruk itu membuat Tuchel disorot oleh media dan fans, hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya dengan Bayern di akhir musim .

Namun, Tuchel tidak akan menganggur lama. Pelatih berusia 50 tahun itu dikabarkan sudah mengincar kepindahan ke Barcelona, yang saat ini duduk di peringkat kedua La Liga, tujuh poin di bawah Atletico Madrid. Barcelona sendiri sedang mencari pengganti untuk Ronald Koeman, yang kontraknya akan habis pada Juni 2024.

Tuchel diyakini memiliki kualitas dan pengalaman yang dibutuhkan oleh Barcelona, yang ingin kembali berjaya di kancah Eropa. Tuchel juga dikenal sebagai pelatih yang mampu mengembangkan pemain muda, seperti yang ia lakukan di Borussia Dortmund dan Chelsea. Beberapa pemain Barcelona, seperti Ansu Fati, Pedri, dan Frenkie de Jong, diharapkan bisa berkembang di bawah asuhan Tuchel.

Meski begitu, Tuchel tidak mau terburu-buru mengambil keputusan. Ia mengatakan bahwa ia akan tetap profesional dan fokus pada Bayern hingga akhir musim. Ia juga mengaku tidak akan membahas masa depannya sebelum musim berakhir.

"Saya sangat profesional pada diri sendiri dan itu jelas berdedikasi pada Bayern Munich sampai akhir musim," kata Tuchel, jelang laga melawan RB Leipzig.

Apakah Tuchel akan benar-benar bergabung dengan Barcelona? Ataukah ia akan memilih klub lain yang juga tertarik padanya, seperti Manchester United? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. 🙌

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini