Inter Miami berhasil menghindari kekalahan saat bertandang ke markas LA Galaxy di pekan kedua MLS 2024. Berkat gol Lionel Messi di menit akhir, tim tamu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Dignity Health Sports Park, Carson, pada Senin (26/2) pagi WIB, berjalan dengan tempo tinggi sejak awal. LA Galaxy mendapatkan peluang emas untuk unggul lebih dulu setelah mendapat hadiah penalti di menit ke-13. Namun, eksekusi Riqui Puig yang mengincar sudut bawah gawang bisa digagalkan oleh kiper Inter Miami, Drake Callender.

Inter Miami yang diperkuat oleh empat mantan pemain Barcelona, yaitu Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Jordi Alba, mencoba memberikan perlawanan. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan LA Galaxy yang rapat. Di babak pertama, Inter Miami tidak mencatatkan satu pun tembakan ke gawang lawan.

LA Galaxy akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-75. Gol pembuka mereka dicetak oleh Dejan Joveljic, yang memanfaatkan bola rebound dari sepakan Puig yang ditepis oleh Callender. Joveljic dengan mudah menuntaskan bola umpan silang dari Marco Delgado ke gawang kosong.

Keunggulan LA Galaxy tidak bertahan lama. Di menit ke-79, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Delgado mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Suarez. Inter Miami memanfaatkan situasi ini untuk meningkatkan tekanan.

Di menit tambahan, Inter Miami akhirnya mendapatkan gol balasan. Messi menjadi pahlawan bagi timnya dengan mencetak gol spektakuler dari dalam kotak penalti. Dia menyambut bola umpan silang dari Alba dengan sontekan kaki kiri yang menghujam ke sudut atas gawang LA Galaxy.

Gol Messi membuat skor menjadi 1-1 dan tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Inter Miami pun membawa pulang satu poin dari markas LA Galaxy. Kedua tim kini sama-sama mengoleksi empat poin dari dua pertandingan di MLS 2024.

Susunan Pemain:

LA GALAXY: McCarthy, Yoshida, Caceres, Yamane, Aude (Nelson 79′), Fagundez (Gabriel Pec 70′), Delgado, Riqui Puig, Cerrillo, Joveljic (Miguel 87′), Paintsil (Aguirre 86′)

INTER MIAMI: Callender, Kryvtsov, Jordi Alba, Yedlin, Aviles, Sergio Busquets, Taylor (Ruiz 67′), Gressel (Sunderland 84′), Gomez (Borgelin 84′), Messi, Suarez (Campana 67′)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini