Mauricio Pochettino, pelatih kepala Chelsea yang baru-baru ini ditunjuk, telah mengungkapkan bahwa ia mungkin memerlukan waktu antara tiga hingga lima tahun untuk membawa perubahan signifikan dan memperbaiki kondisi tim. Pernyataan ini muncul setelah Chelsea hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Sheffield United, tim yang saat ini berada di posisi juru kunci.

Pochettino menekankan bahwa proses pembangunan tim yang solid dan kompetitif bukanlah sesuatu yang bisa terjadi dalam semalam. "Di usia 52 tahun, Anda mengidentifikasi dengan cepat apakah tim siap bersaing atau tidak. Mungkin tim ini tidak cukup matang untuk bertanding setiap tiga hari. Ini tim baru dan kami masih mempelajari profil mereka," ujar Pochettino.

Pelatih asal Argentina itu juga menambahkan, "Prosesnya selalu butuh waktu. Ini bukan sulap. Ini sebuah proyek, tiga atau lima tahun proses untuk membangun sebuah tim. Kami di semifinal Piala FA. Posisi kami di awal sempat tidak bagus, tapi itu wajar. Kami harus menerimanya sekarang dan bekerja untuk memperbaiki masalah kami."

Chelsea saat ini berada di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 19 poin, terpaut 11 poin dari empat besar. Inkonsistensi yang ditunjukkan oleh tim menimbulkan kekhawatiran bahwa perbaikan tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Namun, dengan pengalaman dan rekam jejak Pochettino yang telah terbukti di klub-klub sebelumnya, banyak yang berharap ia dapat membawa perubahan yang dibutuhkan oleh Chelsea.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini