Manchester – Proses pembenahan manajemen Manchester United terus berlanjut. Setelah mengakuisisi 27,7 persen saham MU lewat INEOS, Sir Jim Ratcliffe tidak berhenti hanya sampai di situ. Kini, John Murtough, yang menjabat sebagai Direktur Sepakbola, telah dilepas dari posisinya.

Murtough yang dipromosikan menggantikan Ed Woodward pada tahun 2021, mendapat kritik karena dianggap tidak mampu dalam perekrutan pemain yang efektif. Selama tiga tahun terakhir, banyak pemain baru MU yang gagal bersinar atau tidak menunjukkan konsistensi performa.

Dengan kepergian Murtough, MU kini tengah mengurus kedatangan dua muka baru di jajaran manajemen. Dan Ashworth dari Newcastle United diincar untuk posisi direktur olahraga dan Jason Wilcox untuk posisi direktur teknik.

Perombakan ini merupakan bagian dari strategi Ratcliffe untuk meningkatkan performa klub. Dengan perubahan di level manajemen, harapan akan adanya perbaikan dalam perekrutan pemain dan strategi jangka panjang klub semakin menguat.

Sementara itu, masa depan Erik Ten Hag sebagai manajer MU juga sedang dipertimbangkan. Performa MU musim ini membuat Ratcliffe berpikir ulang untuk mempertahankannya. Beberapa nama seperti Gareth Southgate, Roberto De Zerbi, Thomas Frank, dan Gary O’Neil mulai bermunculan sebagai kandidat pengganti.

Keberhasilan dalam Piala FA dan finis empat besar akan menjadi penentu nasib Ten Hag ke depannya. Perubahan besar di Manchester United tampaknya baru saja dimulai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini