Pada pertandingan sengit di Liga Champions yang mempertemukan Arsenal melawan Bayern Munich, terjadi sebuah insiden yang menimbulkan kontroversi besar. Bukayo Saka, pemain sayap Arsenal, terlibat dalam sebuah bentrokan dengan Manuel Neuer dari Bayern Munich yang berujung pada tuntutan penalti yang tidak dikabulkan.

Menjelang akhir pertandingan, dengan kedudukan imbang 2-2, Saka tampaknya dijatuhkan oleh Neuer di dalam kotak penalti. Namun, sang wasit, Glenn Nyberg dari Swedia, menolak untuk memberikan penalti tersebut dan segera meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, yang disambut dengan reaksi marah dari para penggemar, pemain, dan pelatih tuan rumah.

Insiden ini menjadi sorotan karena terjadi di momen-momen krusial yang dapat menentukan hasil pertandingan. Meskipun VAR hadir dalam pertandingan ini, tidak ada intervensi yang dilakukan untuk mengubah keputusan wasit di lapangan.

Arsenal sebelumnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Leandro Trossard setelah tertinggal 1-2 dari Bayern Munich. Gol pembuka Saka telah dihapus oleh gol Leroy Sane dan penalti Harry Kane. Kontroversi ini menambah daftar panjang insiden penalti yang menjadi perdebatan dalam dunia sepak bola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini