Manchester City tengah berjuang keras dalam upaya mereka meraih treble mayor untuk kedua kalinya secara berturut-turut, dan hal ini tampaknya mulai berdampak pada salah satu pemain kunci mereka, Rodri. Gelandang asal Spanyol tersebut mengakui bahwa ia membutuhkan waktu istirahat setelah jadwal yang sangat padat. Rodri, yang belum pernah kalah dalam 66 pertandingan terakhirnya bersama klub dan negaranya, mengatakan setelah pertandingan imbang 3-3 melawan Real Madrid di perempat final Liga Champions bahwa ia memerlukan waktu untuk beristirahat.

"Kita semua bisa melakukan lebih baik, termasuk saya sendiri, tetapi untuk jujur, kita perlu istirahat," ujar Rodri kepada para wartawan setelah pertandingan di Santiago Bernabeu. "Saya memang membutuhkan istirahat." Istirahat tersebut mungkin akan datang saat melawan Luton di Liga Premier pada hari Sabtu, dimana City akan memasuki pertandingan di posisi ketiga dan tertinggal satu poin dari Arsenal dan Liverpool. Leg kedua melawan Madrid akan berlangsung empat hari kemudian, dengan City dijadwalkan akan bermain dua kali seminggu untuk sisa musim.

City telah kalah tiga kali di liga musim ini — melawan Wolverhampton, Arsenal, dan Aston Villa — dan semua kekalahan itu terjadi saat Rodri diskors. Kekalahan City di Newcastle dalam putaran ketiga Piala Liga Inggris juga terjadi ketika Rodri diskors. Namun, Rodri diberi waktu istirahat untuk pertandingan terakhir City melawan Luton, di Piala FA pada bulan Februari, dan tim menang 6-2 di Kenilworth Road.

"Mari kita lihat… bagaimana kita menghadapi situasi ini. Terkadang itu adalah apa adanya," kata Rodri. "Istirahat (itu) adalah sesuatu yang kami rencanakan, ya."
.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini