Sheffield United akan memulai musim depan dengan pengurangan dua poin setelah Komisi Disiplin Independen Liga Sepakbola Inggris (EFL) menemukan bahwa klub tersebut bersalah dalam kasus gagal bayar pada musim 2022/2023. Keputusan ini diumumkan pada Kamis malam, 11 April 2024.

Klub gagal membayar sejumlah pembayaran kepada klub-klub lain, dengan total hari keterlambatan pembayaran mencapai lebih dari 550 hari. Akibatnya, Sheffield akan menghadapi penalti pengurangan poin pada awal musim berikutnya ketika mereka berada di bawah yuridiksi EFL.

Selain itu, jika Sheffield gagal membayar pembayaran apa pun yang harus dibayarkan kepada klub-klub lain berdasarkan perjanjian transfer atau kompensasi selama lebih dari lima hari kerja sejak tanggal jatuh tempo pembayaran, pengurangan poin yang ditangguhkan akan diaktifkan.

Sheffield United telah setuju untuk membayar biaya EFL sebesar 310,455 paun sebagai bagian dari sanksi. Meskipun kecewa dengan keputusan ini, The Blades tidak akan mengajukan banding dan kini berfokus pada masa depan untuk menutup masalah ini.

Saat ini, Sheffield United berada di dasar klasemen Premier League dengan 16 poin dan diprediksi akan terdegradasi ke divisi Championship musim depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini