Liverpool mengalami kekalahan memalukan di kandang sendiri dengan skor 0-3 dari Atalanta dalam pertandingan perempatfinal leg I Liga Europa di Anfield. Meskipun mendominasi penguasaan bola dengan perbandingan 70:30 dan melepaskan 19 percobaan dengan 5 yang mengarah ke gawang, The Reds gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan frustrasinya setelah pertandingan, mengakui bahwa tidak ada sisi positif dari performa timnya. Atalanta bermain lebih efektif, dengan 11 percobaan dan 7 yang on target, berhasil membobol gawang Liverpool tiga kali melalui Gianluca Scamacca yang mencetak dua gol dan Mario Pasalic.

Kekalahan ini menipiskan peluang Liverpool untuk melaju ke semifinal Liga Europa. Mereka kini harus memenangkan pertandingan leg kedua dengan selisih tiga gol untuk memaksakan babak perpanjangan waktu. Klopp sendiri tidak cukup yakin dengan peluang timnya untuk lolos, namun menekankan pentingnya bangkit secepatnya karena pertandingan berikutnya sudah menanti di liga domestik.

"Saya sudah tahu bahwa jika kami melakukan beberapa hal dengan lebih baik, kami akan lebih baik," ujar Klopp kepada TNT Sports. "Apakah kami bisa menang di sana? Ya, apabila kami bermain bagus itu akan mungkin. Namun, ini terasa sangat buruk dan itu penting."

Liverpool dituntut untuk menunjukkan reaksi secepatnya pada hari Minggu mendatang saat mereka berhadapan dengan Crystal Palace.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini