Ali Al Bulayhi, bek tengah klub Al Hilal, dikenal dengan kegemarannya memancing emosi para pemain lawan. Baru-baru ini, ia kembali menjadi sorotan setelah insiden dengan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan semifinal Piala Super Arab Saudi antara Al Nassr dan Al Hilal. Ronaldo dikartu merah setelah bereaksi terhadap provokasi Al Bulayhi di tepi lapangan.

Sebelumnya, dalam Piala Dunia 2022, Al Bulayhi juga sempat memancing emosi Lionel Messi saat pertandingan antara Arab Saudi dan Argentina. Meskipun Messi tidak bereaksi, insiden tersebut sempat membuat rekan-rekannya marah. Arab Saudi berhasil menang 2-1 dalam pertandingan tersebut.

Selain Messi, Robert Lewandowski juga menjadi korban provokasi Al Bulayhi saat pertandingan antara Arab Saudi dan Polandia. Lewandowski, yang saat itu bermain untuk Barcelona, merasa kesal dengan tindakan Al Bulayhi yang dianggap ‘bermain’ dengan tangannya.

Pada Piala Dunia Antarklub 2021, Hakim Ziyech dari Chelsea juga mengalami hal serupa saat melawan Al Hilal. Ziyech marah ketika ia terjatuh dan ditarik oleh Al Bulayhi.

Terakhir, Son Heung-min dari Korea Selatan juga menjadi korban provokasi Al Bulayhi di Piala Asia 2023. Dalam pertandingan 16 besar antara Korea Selatan dan Arab Saudi, Al Bulayhi terlihat bicara sambil menjambak rambut kapten Korea tersebut.

Ali Al Bulayhi memang telah menjadi figur yang kontroversial karena seringnya ia terlibat dalam provokasi yang berujung pada kartu-kartu merah bagi para pemain lawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini