Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan 0-2 dari Qatar dalam pertandingan pembuka Piala Asia U-23 2024. Kekalahan ini menimbulkan kontroversi besar terkait kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov yang dianggap telah memberikan keuntungan tidak adil kepada tim tuan rumah.

Pengamat sepakbola, Budi Setiawan, memberikan komentar pedas mengenai performa wasit. "Wasit ini seperti pemain ke-12 Qatar," ujarnya kepada detikSport. Budi Setiawan menyoroti beberapa keputusan wasit yang dianggap merugikan Timnas Indonesia U-23, termasuk kartu kuning yang diberikan kepada Ivar Jenner dan kartu merah kepada Sananta.

Keputusan kontroversial lainnya adalah penalti yang diberikan kepada Qatar U-23 setelah Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran. Dalam tayangan ulang, tidak terlihat adanya kontak fisik yang cukup untuk menghasilkan penalti tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan berusaha bangkit dari kekalahan ini dan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya melawan Australia pada tanggal 18 April 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini