Pada pertandingan terakhir di Stadio Olimpico, Roma berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1, yang membawa agregat menjadi 3-1 dan memastikan langkah mereka ke semifinal Liga Europa.

Kronologi Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan keunggulan cepat oleh Roma dimana Gianluca Mancini mencetak gol pada menit ke-12. Tak lama setelah itu, Paulo Dybala menggandakan keunggulan dengan golnya pada menit ke-22. Meskipun Roma harus bermain dengan 10 orang setelah Mehmet Zeki Celik mendapatkan kartu merah pada menit ke-31, mereka berhasil mempertahankan keunggulan mereka.

AC Milan sempat memberikan tekanan dan berhasil mencetak gol hiburan melalui Matteo Gabbia pada menit ke-85, namun itu tidak cukup untuk mengubah hasil agregat pertandingan.

Statistik Pertandingan

Roma bermain dengan penguasaan bola sebesar 46% dan melakukan total 5 tembakan dengan 3 di antaranya mengarah tepat sasaran. Sementara itu, AC Milan memiliki penguasaan bola sebesar 54% dengan total 20 tembakan dan 5 yang on target.

Kemenangan ini membawa Roma satu langkah lebih dekat untuk mencapai final Liga Europa, dimana mereka akan menghadapi Bayer Leverkusen di babak semifinal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini