Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengungkapkan rasa senangnya setelah timnya berhasil menang telak 4-1 atas Yordania pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024. Kemenangan tersebut memastikan Indonesia lolos ke babak perempat final sebagai runner-up Grup A dengan enam poin.

Shin Tae-yong tidak ingin pilih-pilih lawan di babak 8 besar dan akan memantau langsung pertandingan antara Korea Selatan dan Jepang yang akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad. Pertandingan ini akan menentukan siapa yang akan menjadi lawan Indonesia di perempat final.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui bahwa pertandingan melawan Jepang tidak akan mudah, namun dia menegaskan kesiapan timnya untuk menghadapi tantangan tersebut dan mencetak sejarah baru dengan lolos ke babak semifinal.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan salah satu kunci sukses timnya bisa bangkit setelah kalah dari Qatar di laga perdana adalah kepercayaan diri yang mereka dapatkan kembali setelah mengalahkan Australia. Dia telah mengatakan kepada para pemain untuk melupakan kekalahan dari Qatar dan berpikir ke depan, yang mana hal ini telah banyak membantu mereka dalam persiapan untuk pertandingan selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini