Jakarta – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan indikasi bahwa pelatih Shin Tae-yong akan tetap bersama Timnas Indonesia U-23 setelah kemenangan meyakinkan atas Yordania yang membawa Garuda Muda ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu malam, Timnas U-23 menunjukkan performa yang dominan dengan skor akhir 4-1. Marselino Ferdinan mencetak dua gol, dengan satu di antaranya berasal dari titik penalti, sementara Witan Sulaeman dan Komang Teguh juga turut menyumbang gol.

Kemenangan ini tidak hanya mengantarkan Indonesia ke babak selanjutnya, tetapi juga tampaknya mempengaruhi keputusan Erick Thohir terkait masa depan Shin Tae-yong. Setelah pertandingan, Erick terlihat mendatangi ruang ganti dan memberikan selamat kepada pelatih asal Korea Selatan itu.

"Sudah pasti coach akan tetap bersama kami?" tanya Erick, yang kemudian disambut dengan sorakan ‘yeaaaahh Shin Tae-yong, Shin Tae-yong’ oleh para pemain.

Sebelumnya, Erick Thohir telah menjanjikan perpanjangan kontrak untuk Shin Tae-yong dengan target membawa Timnas senior Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia dan Timnas U-23 ke perempatfinal. Kedua target tersebut telah tercapai!

Kontrak Shin Tae-yong sendiri seharusnya akan berakhir pada pertengahan tahun ini, namun kabar terbaru menyebutkan bahwa PSSI siap memberikan perpanjangan kontrak selama tiga tahun.

Dengan hasil ini, Timnas U-23 akan menghadapi Korea Selatan atau Jepang di babak perempatfinal. Jika berhasil melaju ke semifinal, peluang mereka untuk bermain di Olimpiade Paris 2024 akan semakin terbuka lebar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini