Dalam pertandingan terkini di Grup A Piala Asia U-23 2024, timnas Australia U-23 mengalami kekalahan memalukan dengan skor 0-1 dari Indonesia. Kekalahan ini menyoroti masalah yang dihadapi oleh lini serang Australia, yang gagal menunjukkan ketajaman selama pertandingan.

Menurut Robbie Slater, pemain legendaris Australia, absennya Nestory Irankunda, penyerang muda Adelaide United yang akan bergabung dengan Bayern Munich musim depan, menjadi salah satu penyebab utama. Irankunda telah mencetak delapan gol dan membuat enam assist di 23 pertandingan A-League, namun tidak dipanggil untuk menjaga kondisinya. Namun, cedera Marco Tilio memaksa timnas Australia untuk memanggil Irankunda sebagai pengganti. Sayangnya, Adelaide United tidak melepasnya dan ini memicu tanda tanya mengenai tindakan federasi terhadap klub tersebut.

Kini, setelah kekalahan dari Indonesia, Australia tidak lagi memegang nasib sendiri untuk lolos ke fase gugur dan harus berharap pada hasil tim-tim lain. Ini merupakan ironi mengingat ambisi mereka untuk menjadi juara.

Pertandingan ini juga menandai penampilan heroik kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi, yang berhasil menjaga gawangnya tetap bersih dari gol. Gol tunggal Komang Teguh menjadi penentu kemenangan Garuda Muda dan membawa mereka satu langkah lebih dekat ke babak selanjutnya.

Kekalahan ini tentunya menjadi bahan evaluasi bagi Olyroos untuk meningkatkan kemampuan lini serang mereka di pertandingan-pertandingan mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini