Sparta Praha berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa setelah menyingkirkan Galatasaray dengan agregat 7-4. Kini, mereka akan berhadapan dengan Liverpool, juara bertahan Liga Champions. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku waspada penuh terhadap ancaman Sparta Praha.

Sparta Praha menunjukkan performa luar biasa di leg kedua babak playoff Liga Europa, Kamis (22/2/2024) malam. Bermain di kandang sendiri, mereka menghajar Galatasaray dengan skor 4-1. Padahal, di leg pertama, mereka kalah 2-3 di Istanbul.

Empat gol Sparta Praha dicetak oleh Adam Hlozek, Lukas Julis, David Moberg Karlsson, dan Ladislav Krejci. Sementara itu, satu-satunya gol Galatasaray dicetak oleh Radamel Falcao dari titik penalti.

Hasil ini membuat Sparta Praha lolos ke babak 16 besar dengan agregat 7-4. Ini adalah kali pertama mereka mencapai fase ini sejak musim 2015/2016. Di babak selanjutnya, mereka akan menghadapi Liverpool, yang juga lolos dengan mudah setelah mengalahkan Rapid Wien dengan agregat 6-1.

Liverpool tentu saja menjadi favorit untuk menang melawan Sparta Praha. Namun, Klopp tidak mau menganggap enteng lawannya. Ia mengatakan bahwa Sparta Praha adalah tim yang berkualitas dan berbahaya.

"Kami tidak punya banyak waktu sebelum bertemu mereka, tapi semoga kami dalam kondisi bagus saat menghadapi mereka, karena itulah yang kami butuhkan," ujar Klopp di situs resmi klub.

"Sparta Praha bisa lolos ke 16 besar usai penampilan sensasional dan hasil luar biasa menghadapi Galatasaray. Saya pastikan itu malam yang spesial untuk mereka dan mereka ingin terus melaju," lanjutnya.

"Sepakbola bukan hanya cara menendang bola, dan mempunyai pemain yang baik dengan talenta yang luar biasa. Sepakbola adalah budaya dan untuk mengembangkannya kalian harus mengembangkan filosofi," kata mantan presiden Barcelona Joan Laporta, yang juga hadir di Indonesia dalam hari ulang tahun 65 Kopassus.

Liverpool dan Sparta Praha akan bertemu di leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada 7 Maret 2024 di Praha. Leg kedua akan digelar sepekan kemudian di Anfield. Siapakah yang akan melaju ke perempat final? Kita tunggu saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini