Abu Dhabi: Dalam sebuah langkah yang menunjukkan solidaritas dan dukungan internasional, Uni Emirat Arab (UEA) telah menyatakan dukungan resmi mereka untuk pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA tahun 2027. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA, Dr. Ahmad Belhoul Al Falasi, di Kantor Kementerian Pendidikan UEA di Abu Dhabi pada Rabu, 24 April 2024.

Pertemuan yang berlangsung hangat tersebut menghasilkan pernyataan dukungan dari Dr. Ahmad Belhoul Al Falasi, yang juga menjabat sebagai General Authority of Sports Uni Emirat Arab. "UEA dengan senang hati mendukung pencalonan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 di tahun 2027," ujar Menteri Ahmad Belhoul.

Indonesia sebelumnya hampir menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2023, namun FIFA kemudian membatalkan dan menunjuk Argentina sebagai tuan rumah. Namun demikian, Menpora Dito Ariotedjo tetap optimis dan berharap bahwa Indonesia akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah di edisi mendatang. "Semoga cita-cita kita untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 bisa terwujud. Secara infrastruktur tentu kita sudah siap karena kita pernah hampir menjadi tuan rumah pada 2023," kata Menpora Dito.

Menpora Dito juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdoa dan mendukung agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2027. Ini merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam menggelar event olahraga internasional dan mempromosikan negara di kancah global.

Dengan dukungan dari UEA dan negara-negara lainnya, harapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 semakin terlihat nyata. Ini adalah langkah maju yang signifikan bagi sepak bola Indonesia dan akan menjadi momentum penting dalam sejarah olahraga nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini