Tim nasional U-23 Indonesia telah menciptakan sejarah dengan mengalahkan Korea Selatan dalam adu penalti yang dramatis di perempat final Piala Asia U-23. Kemenangan ini membawa Indonesia selangkah lebih dekat ke mimpi Olimpiade, setelah pertandingan berakhir imbang 2-2 dalam waktu normal.

Pertandingan yang berlangsung di Doha, Qatar, ini menegangkan hingga babak adu penalti. Indonesia berhasil menang dengan skor 11-10 setelah melalui 12 ronde adu penalti yang sengit. Kemenangan ini menjadi lebih manis karena berhasil menghentikan langkah Korea Selatan yang merupakan salah satu favorit juara turnamen ini.

Rafael Struick, pemain sayap dari klub Belanda ADO Den Haag, menjadi bintang dengan mencetak dua gol untuk Indonesia. Sementara itu, Korea Selatan harus puas dengan dua gol balasan yang tercipta melalui gol bunuh diri Komang Teguh dan tendangan Jeong Sang-bin.

Korea Selatan, yang bermain dengan 10 orang setelah kehilangan pemain terbaik mereka dan pelatih kepala di babak kedua, gagal mempertahankan posisi mereka dan harus mengakui keunggulan Indonesia di babak penalti.

Kini, Indonesia berpeluang besar untuk lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya sejak tahun 1956 di Melbourne. Ini adalah langkah besar bagi sepak bola Indonesia dan sebuah pencapaian yang akan dikenang dalam sejarah olahraga nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini