Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2023. Setelah mengalahkan Korea Selatan melalui adu penalti dengan skor 11-10, setelah imbang 2-2 selama 120 menit, Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal yang akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa.

Arya Sinulingga, Anggota Exco PSSI, menyatakan bahwa Timnas Indonesia memiliki satu hari istirahat lebih banyak dibandingkan Uzbekistan, yang diharapkan menjadi keuntungan dalam pemulihan fisik tim. Beliau juga menyampaikan keyakinan bahwa pelatih Shin Tae-yong telah mempelajari permainan Uzbekistan yang memiliki nuansa Eropa atau Rusia, dan berharap mental timnas lebih kuat untuk pertandingan selanjutnya.

Semifinalis Piala Asia U-23 sudah dipastikan mendapatkan minimal tiket playoff Olimpiade Paris 2024. Tim yang berhasil melaju ke final akan secara otomatis tampil di Olimpiade cabang olahraga sepakbola pria.

Presiden Jokowi pun turut menyanjung permainan Timnas Indonesia U-23 saat melawan Yordania di Piala Asia U-23 2024, menggambarkan permainan skuad Garuda Muda sebagai sangat cantik dan rapi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini