Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong, telah menyampaikan permintaan maaf kepada publik setelah timnya disingkirkan oleh Indonesia dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024. Kekalahan ini menjadi pukulan berat bagi Korea Selatan yang merupakan tim favorit dan langganan juara di ajang tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Timnas Indonesia U-23 berhasil menang adu penalti dengan skor 11-10 setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit. Kemenangan ini membawa Indonesia melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan Uzbekistan.

Hwang Sun-hong mengakui bahwa tanggung jawab atas hasil pertandingan sepenuhnya ada padanya sebagai pelatih. "Saya minta maaf pada mereka yang mendukung saya," ujar Hwang Sun-hong. Ia juga berharap masyarakat Korea Selatan tidak membenci dirinya karena hasil ini dan meminta dukungan serta dorongan daripada kritik untuk pemain-pemain muda yang masih perlu banyak berkembang di masa depan.

Kegagalan ini juga menandai pertama kalinya dalam 36 tahun terakhir Korea Selatan gagal tampil di Olimpiade. Pelatih Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia U-23, yang juga berasal dari Korea Selatan, turut meminta maaf dan berharap tidak dibenci oleh masyarakat negaranya karena keberhasilan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini