Antonio Conte, pelatih asal Italia yang pernah meraih sukses di Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, saat ini masih menganggur setelah meninggalkan Tottenham Hotspur pada Maret 2023. Namun, rumor terbaru menyebutkan bahwa Conte tidak akan lama lagi tanpa klub, karena ia siap kembali ke Premier League, liga yang pernah ia kuasai di musim 2016-2017 bersama Chelsea.

Menurut Gianluca Petrachi, mantan direktur AS Roma yang juga teman dekat dan mantan rekan setim Conte di Lecce, Conte adalah sosok yang sangat ambisius dan selektif dalam memilih klub berikutnya. Petrachi yakin bahwa Conte akan kembali ke Premier League karena di Italia, ada terlalu banyak rumor dan tidak cukup sepak bola.

"Tentu saja, Italia akan menjadi prioritas jika ada proyek penting, tetapi saat ini, saya tidak melihat klub Serie A yang bisa mendapatkan Conte," kata Petrachi kepada TV Play.

Conte memang sempat dikaitkan dengan beberapa klub Serie A seperti AC Milan dan Napoli, namun kedua klub tersebut sudah memiliki pelatih baru, yakni Maurizio Sarri dan Luciano Spalletti. Selain itu, Conte juga dikabarkan tidak tertarik untuk kembali ke Juventus, klub yang pernah ia bawa meraih tiga gelar Serie A berturut-turut.

Lalu, klub mana yang akan menjadi tujuan Conte di Premier League? Salah satu kandidat kuat adalah Bayern Munich, klub raksasa Jerman yang juga bermain di Liga Champions. Menurut laporan dari Bild, Bayern Munich adalah klub impian Conte, dan peluangnya terbuka lebar karena Bayern Munich sudah sepakat berpisah dengan Thomas Tuchel pada akhir musim ini.

Bayern Munich sendiri sedang mencari pelatih baru yang bisa membawa mereka kembali ke puncak Eropa, setelah gagal melaju ke semifinal Liga Champions musim ini. Conte, yang dikenal sebagai ahli taktik dan motivator, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menggantikan Tuchel.

Namun, Bayern Munich bukanlah satu-satunya klub yang mengincar Conte. Beberapa klub Inggris seperti Manchester United, Arsenal, dan Liverpool juga disebut-sebut tertarik untuk merekrut Conte, jika pelatih mereka saat ini gagal memenuhi ekspektasi. Conte sendiri pernah mengatakan bahwa ia ingin kembali ke Inggris suatu hari nanti, karena ia merasa nyaman dan dihormati di sana.

Apapun pilihannya nanti, Conte pasti akan menjadi salah satu pelatih paling diminati di musim panas ini. Dengan pengalaman dan prestasinya yang luar biasa, Conte bisa menjadi faktor penentu bagi klub mana pun yang berhasil mendapatkannya. Siapakah yang akan beruntung mendapatkan jasa Conte? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. 🙌

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini