Barcelona – Masa depan Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala Barcelona tergantung pada hasil El Clasico mendatang. Menurut laporan terbaru, kekalahan dari Real Madrid di pertandingan yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (21/4), dapat mengakhiri masa jabatan Xavi di klub Catalan tersebut.

Xavi, yang telah mengumumkan niatnya untuk mundur pada Januari lalu setelah kekalahan dari Villarreal, mungkin harus meninggalkan posisinya lebih cepat jika Barcelona gagal memenangkan pertandingan penting ini. Barcelona saat ini tertinggal delapan poin dari Real Madrid di puncak klasemen La Liga, dan kekalahan di El Clasico akan memperlebar selisih menjadi 11 poin, yang semakin mengurangi peluang mereka untuk meraih trofi.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, telah memberikan ultimatum bahwa pertandingan melawan Madrid akan menjadi hari penghakiman bagi Xavi. Jika Barcelona kalah, Rafael Marquez, pelatih Barcelona B, dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Xavi. Keputusan ini didorong oleh kondisi keuangan klub yang masih belum stabil pasca pandemi Covid-19.

Pada pertemuan pertama musim ini, Barcelona kalah 1-2 dari Madrid di kandang sendiri. Kekalahan lainnya di El Clasico tidak hanya akan mengecewakan para penggemar tetapi juga dapat menandai akhir dari era Xavi sebagai pelatih kepala Barcelona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini