Liga 1 melanjutkan pekan ke-25 pada Jumat (23/2/2024) sore. Dua laga yang berlangsung di Stadion Madya Magelang dan Stadion Indomilk Arena berakhir dengan skor imbang 1-1. Namun, hasil imbang tersebut tidak lepas dari drama gol kiper dan gol bunuh diri yang terjadi di kedua pertandingan.

PSIS Vs Dewa: Kiper Cetak Gol Penyelamat

PSIS Semarang yang bermain di kandang sendiri harus puas berbagi poin dengan Dewa United. Tim Mahesa Jenar sempat unggul lebih dulu lewat gol Paulo Gali Freitas di menit ke-16. Pemain asal Timor Leste itu berhasil menyambar bola liar di depan gawang lawan.

Dewa United yang diperkuat oleh Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, mereka selalu gagal menembus pertahanan PSIS yang dikomandoi oleh kiper Adi Satryo. Bahkan, Adi Satryo beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang, termasuk menepis tendangan bebas dan tembakan voli dari jarak jauh.

Namun, Dewa United akhirnya mendapatkan gol balasan di masa injury time. Yang mengejutkan, gol tersebut dicetak oleh kiper mereka, Sonny Stevens. Ia berhasil menanduk bola dari sepak pojok dan mengoyak jala PSIS. Gol tersebut sekaligus membuyarkan kemenangan PSIS yang sudah di depan mata.

Persita Vs Persebaya: Gol Bunuh Diri dan Penebusan Dosa

Persita Tangerang dan Persebaya Surabaya juga harus puas dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Indomilk Arena. Pertandingan ini juga diwarnai oleh gol bunuh diri dan penebusan dosa oleh salah satu pemain.

Persebaya sebenarnya mendapatkan peluang emas untuk unggul lebih dulu di menit ke-38. Namun, gol yang dicetak oleh Paulo Henrique dianulir karena offside. Malah, Persita yang berhasil memecah kebuntuan di menit akhir babak pertama.

Ironisnya, gol Persita tersebut berasal dari gol bunuh diri Paulo Henrique. Pemain asal Brasil itu salah mengantisipasi tendangan bebas Persita dan mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Di babak kedua, Persebaya meningkatkan intensitas serangan. Persita yang bermain dengan formasi lima bek juga tidak tinggal diam. Mereka beberapa kali mengancam gawang Persebaya lewat serangan balik.

Persebaya akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-76. Paulo Henrique menebus kesalahannya dengan mencetak gol untuk timnya. Ia dengan tenang menyontek umpan dari Kasim Botan dan mengelabui kiper Persita.

Dampak Hasil Imbang

Hasil imbang ini tidak banyak mengubah posisi kedua tim di klasemen Liga 1. PSIS tetap berada di peringkat kedua dengan 43 poin, tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, Persib Bandung. Dewa United sementara berada di peringkat kesembilan dengan 32 poin.

Sementara itu, Persita berada di peringkat ke-15 dengan 27 poin, hanya unggul satu poin dari zona degradasi. Persebaya berada di peringkat ke-12 dengan 31 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini