Bayer Leverkusen telah mencetak sejarah dengan memenangkan gelar juara Bundesliga untuk pertama kalinya dalam 119 tahun sejarah klub. Dengan lima pertandingan tersisa, mereka telah mengamankan titel Bundesliga 2023/2024, sebuah pencapaian yang luar biasa yang telah mendapat pengakuan dan pujian dari beberapa legenda sepak bola Jerman.

Paulo Sergio, legenda Bundesliga dengan 121 penampilan untuk Leverkusen, menyampaikan kegembiraannya, "Selamat kepada Bayer 04 Leverkusen! Apa yang telah dilakukan tim ini musim ini sungguh luar biasa dan saya sangat gembira untuk tim, staf, dan seluruh kota Leverkusen."

Philipp Lahm, yang delapan kali menjadi juara Bundesliga, juga memberikan ucapan selamatnya, "Selamat kepada tim Bayer Leverkusen, kepada Xabi Alonso dan staf kepelatihannya, serta kepada semua orang di klub dan para pendukung atas musim yang hebat ini."

Lothar Matthäus, juara Bundesliga tujuh kali, mengangkat topi untuk tim Xabi Alonso yang telah mendominasi Bundesliga musim ini dan masih memiliki peluang untuk meraih gelar di Liga Europa dan final DFB Cup.

Jürgen Klinsmann, juara Bundesliga satu kali, menyebut musim ini sebagai kisah dongeng bagi Bayer 04 Leverkusen dan para pendukungnya. Ia mengagumi pelatih Xabi Alonso dan stafnya yang telah membawa tim bermain sepak bola atraktif sepanjang musim.

Kemenangan ini bukan hanya tentang memenangkan pertandingan tetapi juga tentang menghapus stigma ‘Vizekusen’ yang lama melekat pada klub. Kini, dengan kepercayaan diri dan kontrol permainan di bawah arahan Xabi Alonso, Bayer Leverkusen layak mendapatkan gelar juara Bundesliga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini