AC Milan harus mengakui keperkasaan Rennes yang bermain tanpa beban di leg kedua play-off 16 besar Liga Europa. Meski kalah 2-3, Milan tetap melaju ke babak berikutnya dengan agregat 5-3.

Milan datang ke Roazhon Park dengan modal besar setelah menang 3-0 di leg pertama. Namun, Rennes tidak mau menyerah begitu saja dan langsung memberikan tekanan sejak awal pertandingan.

Rennes berhasil membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui tendangan keras Benjamin Bourigeaud dari luar kotak penalti. Gol ini membuat Milan kaget dan kesulitan mengembangkan permainan.

Milan baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-22 lewat gol Luka Jovic yang memanfaatkan umpan silang Theo Hernandez. Gol ini memberikan sedikit kelegaan bagi Milan yang masih unggul agregat.

Namun, Rennes tidak menurunkan intensitas serangan dan kembali unggul pada menit ke-51. Bourigeaud kembali menjadi algojo dengan mengeksekusi penalti dengan sempurna setelah Simon Kjaer melanggar Eduardo Camavinga di kotak terlarang.

Milan kembali tertinggal dua gol dan harus berjuang keras untuk menghindari kejutan. Pelatih Stefano Pioli melakukan beberapa pergantian pemain untuk meningkatkan daya gedor timnya.

Strategi Pioli membuahkan hasil pada menit ke-71 ketika Rafael Leao berhasil mencetak gol kedua Milan dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Alexis Saelemaekers. Gol ini membuat Milan kembali berada di jalur aman.

Namun, Rennes tidak menyerah dan terus mencari gol ketiga. Usaha mereka terbayar pada menit ke-85 ketika Bourigeaud kembali mencetak gol dari titik putih setelah Davide Calabria melanggar Martin Terrier.

Bourigeaud menjadi bintang lapangan dengan mencetak hat-trick dan membawa Rennes menang 3-2. Namun, kemenangan ini tidak cukup untuk mengubah nasib Rennes yang harus tersingkir dari Liga Europa.

Milan pun lolos ke babak 16 besar dengan selisih dua gol. Meski begitu, Milan harus belajar dari kekalahan ini dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang mereka buat.

Artikel ini dibuat berdasarkan informasi dari sumber-sumber berikut:

Milan Kewalahan Hadapi Rennes yang Nothing to Lose – detiksport
Berita dan Informasi Ac milan Terkini dan Terbaru Hari ini – detikcom
Ucapan Paolo Maldini Disinyalir Jadi Penyebab Dipecat Bos AC Milan
Informasi Berita Seputar Sepakbola Eropa Terlengkap – 1 – detiksport

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini