Lionel Messi kembali menunjukkan kehebatannya di lapangan hijau. Pemain bintang Inter Miami itu berhasil menggocek lawan yang terkapar dengan mencungkil bola di depan kotak penalti, dalam laga melawan Real Salt Lake di MLS 2024. Aksi tersebut membuat bek Real Salt Lake, Andrew Brody, merasa jadi cone latihan.

Inter Miami berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Real Salt Lake di Chase Stadium, Kamis (22/2/2024) pagi WIB. Ini merupakan pertandingan perdana MLS di musim 2024. Dua gol kemenangan Inter Miami dicetak oleh Robert Taylor dan Diego Gomez.

Namun, yang mencuri perhatian adalah aksi Messi di menit ke-64. Saat itu, ia menerima umpan dari Sergio Busquets di sisi kanan kotak penalti. Ia lalu menggiring bola ke arah tengah, sambil menghindari tekel dari Brody. Brody terjatuh dan terkapar di lapangan, namun Messi tidak memberi ampun. Ia malah mencungkil bola melewati tubuh Brody, sebelum melepaskan tembakan yang diblok oleh bek lainnya.

Aksi tersebut sontak menjadi viral di media sosial. Banyak yang memuji kecerdikan dan kelincahan Messi, yang masih tajam di usia 36 tahun. Namun, ada juga yang merasa kasihan dengan nasib Brody, yang dianggap jadi korban kekejaman Messi.

Brody sendiri mengakui bahwa ia merasa jadi cone latihan saat digocek Messi dengan cara seperti itu. Lewat akun Twitternya, ia menulis, "Buat yang bertanya-tanya, ya itu saya yang jadi cone di lapangan."

Brody juga mengungkapkan rasa hormatnya kepada Messi, yang ia sebut sebagai pemain terbaik di dunia. Ia mengatakan bahwa ia bangga bisa bermain melawan Messi, meski harus merasakan pahitnya jadi ‘korban’ gocekan cungkilnya.

Messi sendiri tidak banyak berkomentar tentang aksinya tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa ia senang bisa membantu timnya meraih kemenangan perdana di MLS 2024. Messi juga mengapresiasi performa rekan-rekan setimnya, terutama Taylor dan Gomez yang mencetak gol.

Messi bergabung dengan Inter Miami pada Januari 2024, setelah kontraknya dengan Barcelona habis. Ia menjadi salah satu pemain bintang yang bermain di MLS, bersama dengan Luis Suarez, Jordi Alba, dan Riqui Puig, yang juga membela Inter Miami. Messi juga menjadi duta kapal pesiar terbesar dunia, yang berlabuh di Florida.

Inter Miami kini berada di puncak klasemen MLS wilayah timur dengan tiga poin. Mereka akan melanjutkan pertandingan mereka dengan menghadapi LA Galaxy pada Senin (26/2/2024) mendatang. Sementara itu, Real Salt Lake berada di posisi bawah dengan nol poin. Mereka akan berusaha bangkit saat menjamu New York City FC pada Minggu (25/2/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini