Arsenal dikabarkan siap menampung winger Chelsea, Mykhailo Mudryk, yang gagal bersinar di Stamford Bridge. The Gunners ingin memberikan kesempatan kedua kepada pemain asal Ukraina itu untuk membuktikan kualitasnya di Liga Inggris.

Mudryk bergabung dengan Chelsea pada Januari 2023 dengan biaya transfer sebesar 89 juta poundsterling (Rp1,76 triliun) dari Shakhtar Donetsk. Namun, pemuda 23 tahun itu tidak mampu memenuhi harapan dan hanya mencetak empat gol dalam 43 penampilannya di semua kompetisi bersama The Blues.

Mudryk juga jarang mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Mauricio Pochettino, yang lebih memilih Cole Palmer, Raheem Sterling, dan Nicolas Jackson sebagai pilihan utamanya di posisi sayap. Pada musim ini, Mudryk hanya tampil 19 kali di Liga Inggris, sembilan di antaranya sebagai starter.

Situasi ini membuat Mudryk dirumorkan akan meninggalkan Chelsea di musim panas nanti. Menurut laporan, Chelsea siap melepas Mudryk dengan harga yang lebih murah dari yang mereka bayar sebelumnya. Hal ini tentu menjadi peluang bagi klub-klub lain yang tertarik dengan jasa Mudryk.

Salah satu klub yang disebut-sebut berminat adalah Arsenal. The Gunners diketahui pernah mengincar Mudryk sebelum ia bergabung dengan Chelsea, tetapi kalah bersaing dengan rival sekota mereka itu. Kini, Arsenal ingin menghidupkan kembali minat mereka dan menawarkan Mudryk kesempatan untuk bermain lebih reguler di Emirates Stadium.

Arsenal membutuhkan amunisi baru di posisi sayap, mengingat mereka hanya memiliki Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Leandro Trossard, dan Reiss Nelson sebagai opsi. Selain itu, Arsenal juga ingin memperkuat skuad mereka untuk bersaing di papan atas Liga Inggris musim depan.

Namun, Arsenal tidak sendirian dalam perburuan Mudryk. Juventus juga dilaporkan tertarik untuk merekrut winger cepat itu dan bersedia memberikan tawaran yang menarik. Mudryk sendiri dikabarkan lebih suka pindah ke Italia daripada tetap di Inggris.

Apakah Arsenal akan berhasil mendapatkan Mudryk? Ataukah Chelsea akan mempertahankan pemain yang mereka bayar mahal itu? Ataukah Juventus akan menggagalkan rencana Arsenal dan Chelsea? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Arsenal Mau ‘Selamatkan’ Mudryk? – detiksport
CLBK, Arsenal Mau Selamatkan Mykhailo Mudryk dari Chelsea – iNews ID
Dilepas Chelsea, Arsenal Bersedia Angkut Mykhaylo Mudryk?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini