PSM Makassar dan Persebaya Surabaya harus puas berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Rabu (28/2/2024). Laga ini merupakan lanjutan pekan ke-26 Liga 1 Indonesia musim 2023-2024.

Kedua tim tampil dengan tempo tinggi sejak menit awal. PSM, yang bertindak sebagai tuan rumah, mencoba menguasai jalannya pertandingan dengan mengandalkan pergerakan Victor Mansaray, Ricky Pratama, dan Yakob Sayuri di lini depan. Namun, Persebaya tidak mau kalah begitu saja. Tim tamu mengandalkan trio Bruno Moreira, Paulo Henrique, dan Kasim Botan untuk memberikan ancaman ke gawang PSM.

Peluang pertama didapat oleh PSM di menit ke-12 melalui tendangan jarak jauh Kenzo Nambu. Namun, bola masih bisa diamankan oleh kiper Persebaya, Andhika Ramadhani. Lima menit kemudian, giliran Persebaya yang mengancam lewat aksi individu Bruno Moreira. Striker asal Brasil itu berhasil melewati beberapa pemain PSM di dalam kotak penalti, tetapi tendangannya masih bisa diblok oleh Yuran Fernandes.

Kedua tim terus saling serang hingga akhir babak pertama, tetapi tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSM meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka mendapatkan dua peluang emas di menit ke-72 dan ke-75. Peluang pertama datang dari Muhammad Mufli Hidayat, yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti setelah mendapat bola liar dari umpan silang Yakob Sayuri. Namun, bola masih bisa diselamatkan oleh Dusan Stevanovic di garis gawang.

Peluang kedua datang dari Joao Pedro, yang menerima umpan tarik dari Victor Mansaray. Namun, sepakan kaki kanan pemain asal Portugal itu hanya mengenai tiang gawang. Persebaya juga tidak tinggal diam. Mereka nyaris mencetak gol di menit ke-80 melalui sundulan Yan Victor yang menerima umpan sepak pojok dari Andre Oktaviansyah. Namun, bola masih melenceng tipis dari gawang PSM yang dijaga oleh Reza Arya Pratama.

Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan yang tercipta. PSM dan Persebaya pun harus puas bermain imbang 0-0. Hasil ini membuat PSM tetap berada di posisi kedelapan dengan 34 poin, sedangkan Persebaya naik ke posisi ke-12 dengan 42 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini