Performa pemain-pemain muda Chelsea dalam pertandingan terakhir menimbulkan kekecewaan besar bagi Ruud Gullit, legenda klub tersebut. Dalam laga yang berlangsung di markas Arsenal, Chelsea harus menelan kekalahan telak dengan skor lima gol tanpa balas. Gullit menuding sikap para pemain muda, termasuk Nicolas Jackson, layaknya bocah yang belum matang.

Menurut Gullit, banyak kesalahan yang dilakukan di lapangan, terutama dalam hal operan-operan yang tidak efektif. Ia juga menilai bahwa skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut kurang berkualitas, terutama dalam situasi di mana tekanan sedang berlangsung dan kecepatan dalam mengoper bola menjadi kunci.

Insiden rebutan pemain yang terjadi saat menghadapi Everton beberapa waktu lalu juga menjadi sorotan Gullit. Ia menyebut insiden tersebut sebagai sesuatu yang memalukan dan tidak seharusnya terjadi dalam sebuah tim yang baik. Gullit menambahkan bahwa banyak pemain muda Chelsea yang berpikir mereka lebih baik dari kenyataannya, yang menurutnya merupakan masalah besar.

Kritik tajam dari Gullit ini tentunya menjadi peringatan keras bagi Chelsea untuk segera melakukan evaluasi dan perbaikan agar dapat kembali bersaing di level tertinggi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini